Saat ini kita sedang dihadapkan dengan dunia crypto, baik itu token yang bisa diperdagangkan/dipertukarkan atau hanya sebatas NFT (Token yang tidak bisa dipertukarkan).

Untuk anak generasi saat ini, siapa yang tidak tau aplikasi metaverse ZEPETO? Aplikasi ini banyak digemari karena menawarkan NFT menarik untuk dikoleksi, karena popularitasnya ada beberapa orang yang menjual jasa Vermak Avatar ZEPETO.

ZEPETO adalah platform metaverse dengan lebih dari 250 juta pengguna seumur hidup, dan 90% pengguna kami terdiri dari Gen Z. ZEPETO adalah perusahaan avatar terbesar yang berbasis di Asia dan perusahaan avatar dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Siapa sangka, saat ini aplikasi metaverse ZEPETO sudah mengadopsi blockchain dari LINE untuk penjualan NFT mereka. Untuk lebih lanjutnya, yuk simak sampai akhir!

LINE Blockchain Meluncurkan Koleksi ZEPETO NFT

Berbasis di Jepang, LINE didedikasikan untuk misi “Menutup Jarak,” menyatukan informasi, layanan, dan orang. Aplikasi perpesanan LINE diluncurkan pada Juni 2011 dan sejak itu telah berkembang menjadi ekosistem global yang beragam yang mencakup teknologi AI, fintech, dan banyak lagi. LINE bergabung dengan Z Holdings Group, salah satu grup layanan internet terbesar di Jepang, setelah selesainya integrasi bisnis pada Maret 2021.

LINE Tech Plus, anak perusahaan LINE Corporation dan operator aset kripto global LINE dan bisnis terkait blockchain, telah bermitra dengan ZEPETO untuk meluncurkan token non-fungible (NFT) edisi terbatas. koleksi menggunakan LINE Blockchain (Pengguna di Jepang dapat membeli latar belakang Cherry Garden World dengan LINK)

aplikasi-meteverse-2

Koleksi ZEPETO NFT menawarkan 12 gambar berbeda dari ZEPETO Cherry Garden World, masing-masing terbatas hanya 100 eksemplar, atau total 1.200. Koleksi NFT akan debut di Jepang, tersedia secara eksklusif melalui NFT Studio Crypto Games, dengan harga masing-masing 500 yen.

Setelah itu, pengguna akan dapat membeli NFT ini menggunakan LINK di LINE BITMAX NFT Market. Melalui kerjasama ini, LINE berharap dapat memperkenalkan pasar NFT kepada pengguna yang belum familiar dengan NFT.

Token yang tidak dapat dipertukarkan adalah aset digital yang menggunakan teknologi blockchain untuk menentukan apakah suatu media digital adalah salinan resmi. Rincian lebih lanjut mengenai NFT ZEPETO ini dapat ditemukan di situs web LINE Blockchain.

ZEPETO adalah platform metaverse yang dikembangkan oleh Naver Z Corporation, yang dirancang untuk menawarkan ruang virtual bagi orang dewasa muda di mana mereka dapat mengekspresikan identitas mereka secara bebas. Dengan lebih dari 250 juta pengguna terdaftar, ZEPETO adalah platform avatar dengan pertumbuhan tercepat di Asia, dan sangat populer di kalangan Gen Z.

Untuk mempercepat pasar NFT dan memperluas penggunaan aset kripto LINK, LINE mengoperasikan versi beta dari pasar NFT di LINE BITMAX Wallet di Jepang melalui LVC Corporation, anak perusahaan LINE Corporation dan operator aset kripto LINE dan bisnis terkait blockchain di Jepang. LINE baru-baru ini mendistribusikan koleksi LINE FRIENDS NFT kepada pengguna di Jepang melalui acara kuis yang meningkatkan aksesibilitas ke aset blockchain dan pasar NFT kepada pengguna baru.

Artikel Terkait  Fitur Twitter Terbaru | Tip Jar Kirim Cryptocurrency Antar Pengguna

Platform Aplikasi Metaverse Terbesar di Asia

ZEPETO, anak perusahaan dari perusahaan teknologi Korea Naver Corporation, yang menyediakan platform metaverse, telah mulai menjual NFT, yang merupakan data digital bunga sakura, terbatas pada 100 buah (12 jenis) mulai tanggal 25 November.

Platform yang digunakan untuk penjualan adalah pasar NFT “NFT Studio” yang dioperasikan oleh Crypto Games Co., Ltd., yang mengembangkan game blockchain dan produk terkait NFT (non-fungible token).

Blockchain asli LINE “LINE Blockchain” digunakan sebagai teknologi dasar NFT. Di masa depan, distribusi sekunder di pasar NFT “pasar NFT” di dompet manajemen aset digital “LINE BITMAX Wallet” yang disediakan oleh LINE juga direncanakan.

Di masa lalu, Zepeto juga bermitra dengan The Sandbox

ZEPETO mulai menjual NFT bernama “ZEPETO WORLD Sakura 1-12”, yang merupakan data digital bunga sakura di ZEPETO WORLD. Karena ZEPETO adalah platform metaverse terbesar di Asia yang digunakan oleh lebih dari 250 juta pengguna di seluruh dunia dengan membuat avatar 3D yang terlihat seperti Anda dengan mengambil foto wajah Anda. Dan ini dapat dihubungkan dengan aplikasi seperti LINE, Twitter, dan Instagram, dan dapat digunakan sebagai stempel LINE, atau diposting di aplikasi seperti Twitter dan Instagram untuk bersenang-senang.

Pada bulan Mei, ZEPETO juga mengumumkan kemitraan dengan game blockchain “The Sandbox” yang menggunakan Metaverse dan NFT. Dengan menyediakan ruang 3D paralel di setiap ruang virtual, pengguna kini dapat berinteraksi satu sama lain dengan mengobrol. Anda juga dapat menggunakan NFT seperti seni dan dekorasi ZEPETO di The Sandbox.

Pada bulan Juni, mereka bekerja sama dengan perusahaan kosmetik besar, Shiseido, dan menyiapkan konten virtual yang terkait dengan visi LED besar di fasilitas kecantikan yang dibuka Shiseido di kompleks Harajuku “DENGAN HARAJUKU”. Hal tersebut memberikan pengalaman memproyeksikan karakter asli pelanggan ke dalam ruang virtual asli toko. Selain itu, kolaborasi dengan merek olahraga ternama adidas dan tim “KADOKAWA DREAMS” yang berpartisipasi dalam liga tari profesional juga telah dilakukan.

Softbank menginvestasikan sekitar 2,1 trilyun Rupiah di Aplikasi Metaverse “Zepeto”

Pada tanggal 30 November, “Vision Fund 2” SoftBank Group dilaporkan ke WSJ AS bahwa mereka telah menginvestasikan sekitar 2,1 trilyun Rupiah di Zepeto, yang menyediakan aplikasi Metaverse.

Zepeto adalah anak perusahaan dari perusahaan teknologi terkemuka Korea Selatan Naver Corporation dan merupakan platform metaverse terbesar di Asia yang digunakan oleh lebih dari 250 juta pengguna di seluruh dunia. Pengguna dapat membuat avatar 3D di platform dan bertindak di ruang virtual.

Sejauh ini, Zepeto telah berkolaborasi dengan merek fashion seperti Gucci dan Ralph Lauren untuk meningkatkan profilnya. “Zepeto mungkin adalah pasar mode virtual terbesar di dunia,” kata Rudy Lee, chief strategy officer di Naver Z Corp, dalam sebuah wawancara WSJ.

Softbank telah berinvestasi di Zepeto berdasarkan penilaian 14 trilyun Rupiah, dan selain dari investasi ini, HYBE Co., perusahaan manajemen grup musik populer “BTS”, juga telah menginvestasikan lebih dari 579 milyar Rupiah.

Softbank juga baru-baru ini secara aktif berinvestasi di bidang Metaverse. Pada awal November, ada kasus memimpin putaran pengadaan 12 trilyun Rupiah dari game Metaverse “The Sandbox”.

Itu juga berinvestasi di bidang keuangan terdesentralisasi (DeFi), dan kemarin diumumkan bahwa mereka memimpin putaran pengadaan senilai 50 milyar Rupiah untuk “Mean DAO,” yang menyediakan layanan perbankan DeFi.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk mengkoleksi NFT dari aplikasi Metaverse Zepeto ini? Yuk ikuti artikel di website kami Crypto MARKEY | Crypto News and Price Data, karena masih banyak informasi dan berita menarik dan bermanfaat lainnya hanya untuk Anda. Sampai bertemu di artikel selanjutnya!