Perkembangan pesat NFT (Non-Fungible Token) sampai saat ini berhasil membuat banyak perusahaan besar meliriknya. Mereka tertarik untuk mencoba langsung peruntungan mereka di dunia NFT, tak terkecuali perusahaan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai Motor Company.

Kabar terbaru memaparkan bahwa Hyundai Motor akan mencoba dunia NFT bersama dengan merek NFT Meta Kongz https://themetakongz.com/ . Tak hanya itu, Hyundai juga disebut sebagai perusahaan otomotif pertama yang terjun ke dunia NFT.

Dalam siaran pers pada (17/4) lalu Hyundai mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan koleksi NFT yang menggambarkan solusi mobilitasnya, yang juga menjadi bagian dari Metamobility Universe, diluncurkan di CES 2022. Salah satu manfaat dari konse Metamobility mereka adalah menyelesaikan pekerjaan dari tempat yang jauh.

President and Head of the Transportation -as-a-Service (TaaS) Divison di Hyundai, Chang Song mengatakan ide dibalik Metamobility ini bahwa ruang, waktu, dan jarak, semuanya menjadi tidak relevan. Menghubungkan robot ke metaverse, kita dapat bergerak bebas antara dunia nuata dan virtual reality.

Berkolaborasi dengan merek NFT Meta Kongz, Hyundai membuat sebuah film pendek https://youtu.be/V5xRYHf_LeI yang menjelaskan kemitraan antara Hyundai dan Meta Kongz. Pada film tersebut digambarkan hadir karakter gorila yang mengendarai mobil PONY 1975, yang merupakan warisan ikonik Hyundai dari bumi ke bulan.

Artikel Terkait  New York Semakin Dukung Rencana Pengendalian Mining Crypto

Di akhir, terdapat shooting star NFT yang akan segera diluncurkan. Film pendek tersebut secara tidak langsung memberikan gambaran dunia metaverse ala Hyundai, yang mana memperluas mobilitas mereka sampai ke dunia VR (Virtual Reality) melalui perangkat pintar fisik, seperti mobil, dan memungkinkan setiap orang melakukan pergerakan fisik tanpa terhalang ruang dan waktu.

Kemudian dalam rangka perilisan film pendek tersebut, Hyundai mengeluarkan 30 koleksi NFT terbatas mereka, yang bertajuk Hyundai x Meta Kongz pada (20/4) kemarin. Setelah itu, mereka berencana akan memperluas NFT Universe-nya dengan mengarahkan hasilnya ke manajemen proyek dan anggota masyarakat.

Kepala pemasaran global Hyundai, Thomas Schemera mengatakan bahwa dunia NFT Hyundai akan membantu mereka dalam memperluas pengalaman merek Hyundai, terutama generasi MZ, dengan cara yang benar-benar baru. Komitmen Hyundai semakin erat dengan terus berinovasi, baik di dunia nyata maupun di Metaverse. Hyundai sangat bersemangat untuk memperkenalkan metamobilitas melalui NFT terbaru mereka bersama dengan Meta Kongz.

Sedikit informasi, generasi MZ yang dimaksud adalah sebutan yang populer di Korea Selatan untuk menggambarkan target konsumen baru yang juga menjadi perhatian banyak merek. Pendekatannya dilakukan secara intim, dengan cara yang lebih nyaman, aman, dan sesuai dengan zaman.

Hyundai Motor Company merupakan perusahaan otomotif yang merupakan divisi dari Hyundai

Motor Group, produsen mobil terbesar di Korea Selatan. Didirikan pada 1967 oleh Chung Ju-yung, perusahaan ini mampu menembus pasar internasional dan menggeser pabrikan otomotif Jepang yang mendominasi.

Masih penasaran dengan berita seputar cryptocurrency lainnya? Bisa langsung ikuti website kami di https://crypto.markey.id/ dan otomatis Anda akan langsung mendapatkan berita cryptocurrency  terbaru setiap harinya. Sampai jumpa!