NFT dalam industri retail sudah bukan hal yang baru lagi, sudah banyak perusahaan dunia yang mempelopori penggunaan NFT dalam Industri retail. Tak hanya itu, baru-baru ini perusahaan jepang akan memulai dukungan dalam penggunaan NFT dalam Industri retail dalam mendukung perkembangan crypto di negara Bunga Sakura ini. Untuk lebih lanjutnya, yuk simak sampai akhir!

Pasar Baru dalam NFT untuk Industri Retail

Pasar NFT telah berkembang dari area khusus untuk teknologi dan penggemar kripto menjadi sesuatu yang lebih mudah diakses oleh konsumen rata-rata. Pada saat yang sama, selama tahun 2021, ukuran transaksi rata -rata dan nilai total NFT meningkat.

Pada Oktober 2021, transaksi berukuran kolektor antara $10.000 dan $100.000 menyumbang 19% dari semua transaksi NFT, dibandingkan dengan 6% pada Maret 2021. Hal ini menunjukkan bahwa aset NFT memperoleh nilai dengan cepat dan kolektor serta konsumen tidak menundanya.

Terlepas dari pertumbuhan transaksi NFT yang besar, sebagian besar pembelian masih dilakukan di tingkat retail, yaitu dengan transaksi kurang dari $10.000. Dibandingkan dengan pasar kripto, pembelian NFT masih didorong oleh pembelian eceran, bukan kolektor atau transaksi institusional yang lebih besar lebih dari $100.000.

Pada tahun 2021, 80% pembelian NFT dilakukan oleh pembeli retail, meskipun ada pertumbuhan pada kolektor bernilai tinggi dan transaksi institusional tersebut. Untuk alasan ini, pasar NFT untuk retail menjanjikan – ini bisa menjadi inovasi retail utama dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan.

perusahaan jepang

Sumber : Chainalysis.com

Selain itu, audiens untuk NFT untuk retail sudah ada di sana. Milenial adalah generasi yang paling mungkin terlibat dalam pembelian NFT, dengan 42% responden milenial menurut satu survei mengatakan bahwa mereka mengumpulkan NFT. Mereka diikuti oleh Generasi X, 37% di antaranya mengatakan mereka adalah kolektor.

Meskipun Generasi Z menempati bagian yang kuat dari pasar retail, mereka adalah salah satu generasi yang paling kecil kemungkinannya untuk terlibat dalam pengumpulan NFT atau pembelian retail, hanya dikalahkan oleh generasi baby boomer. Hanya 4% Gen Z yang mengatakan mereka mengumpulkan NFT, karena daya beli yang terbatas atau kurangnya minat untuk mengumpulkan aset digital sebagai hobi.

Terlepas dari keengganan Gen Z saat ini untuk terlibat dalam pembelian NFT, ada minat di sana. Satu studi menemukan bahwa meskipun sebagian kecil Gen Z saat ini membeli NFT, hampir 30%mengatakan mereka tertarik untuk membeli di masa depan.

Dari mereka yang mengatakan tidak tertarik, 57% mengaku alasannya karena kurangnya pemahaman. Ketika blockchain dan crypto menjadi teknologi yang lebih utama, pemahaman pasti akan tumbuh, menjadikan Gen Z pasar lain yang menjanjikan bagi retail yang terlibat dalam teknologi tersebut.

Industri Retail Dunia Sudah Memanfaatkan NFT

Contoh pertama dari merek fesyen yang merangkul NFT untuk industri retail adalah ketika rumah mode The Fabricant menjual gaun digital seharga £ 7.500 pada tahun 2019. Sejak itu, lebih banyak retail beralih ke NFT untuk memperluas kesadaran merek mereka atau menjelajahi jalan baru untuk mendapatkan keuntungan.

Tahun lalu, Adidas pertama kali terjun ke dunia seni digital. Koleksi debut mereka Into the Metaverse terdiri dari 30.000 NFT, yang masing-masing memberi pembeli akses eksklusif ke merchandise fisik yang akan tersedia di masa mendatang.

NFT terjual habis dalam beberapa jam dan Adidas memperoleh sekitar $22 juta dalam penjualan . Retail sejak itu menyatakan niat mereka untuk mengeluarkan lebih banyak NFT di masa depan, dan dengan keberhasilan koleksi pertama mereka, keuntungan di masa depan hampir terjamin.

Mereka bukan satu-satunya merek yang mempertimbangkan NFT untuk retail sebagai masa depan retail. Pada akhir tahun 2021, BoohooMAN menjadi salah satu peretail mode cepat besar pertama yang membuka cabang ke NFT.

Namun, tidak seperti Adidas, BoohooMAN berencana memberikan NFT mereka secara gratis kepada delapan pemenang yang beruntung. Perubahan mendasar ini dari NFT sebagai aliran pendapatan ke taktik pemasaran adalah bukti bahwa BoohooMAN melihat lebih dari sekadar nilai moneter dalam aset digital.

Perusahaan Jepang Memulai Dukungan dalam Penggunaan NFT di Industri Retail

Perusahaan Jepang Ginco bekerja untuk mewujudkan “ekonomi yang baik” di mana nilai dan hak dapat dipertukarkan secara bebas dengan menerapkan teknologi blockchain secara sosial yang akan merevolusi distribusi nilai.

Ginco memanfaatkan sepenuhnya pengetahuan tentang teknologi blockchain yang dikembangkan sebelum pendiriannya, kemampuan desain proses yang meningkatkan kompatibilitas dengan bisnis, dan kemampuan desain sistem yang memungkinkan koneksi sederhana antara beberapa sistem dan penambahan fungsi sederhana Kami mendukung bisnis yang bekerja pada pemanfaatan aset digital seperti aset kripto, sekuritas digital, dan NFT.

Perusahaan Jepang Ginco, LINE, Microsoft Japan mendukung pengenalan NFT di industri retail

Ginco Inc., yang menyediakan infrastruktur teknologi blockchain, telah bermitra dengan LINE Corporation, Microsoft Japan Co., Ltd., dan mitra “Microsoft Azure” pada tanggal 5 untuk mendukung pemanfaatan NFT (Non-Fungible Token) di industri retail.

Ginco adalah perusahaan jepang yang berbasis di Tokyo yang mendukung bisnis yang memperkenalkan aset kripto (mata uang virtual), sekuritas digital, NFT, dll. dari aspek teknologi blockchain. Mereka menyediakan “NFT BASE” sebagai layanan infrastruktur khusus untuk NFT, dan merupakan ide yang baik untuk memanfaatkan ini dalam proyek ini juga.

Dalam proyek bersama, LINE API, layanan cloud Microsoft, dan layanan NFT Ginco akan dihubungkan untuk mendukung penggunaan NFT di industri retail (toko retail, department store, toko EC, dll.). Dan saat ini, layanan cloud Microsoft “Microsoft Azure” mendukung infrastruktur cloud yang stabil dan kerjasama yang lancar dari berbagai sistem.

“NFT BASE” Ginco menyediakan pemeliharaan dan pengoperasian node dan dompet, dan layanan NFT label putih. LINE mendukung desain dan kegunaan layar yang mudah digunakan, dan kerjasama antar layanan berbasis API.

Artikel Terkait  NFT Gif : Hadiahkan Orang Tersayang dengan Token Ini!

Berbagai keuntungan ditawarkan

Ginco menunjukkan bahwa keuntungan dari NFT adalah memiliki risiko persediaan yang rendah, dapat didistribusikan secara digital, tetapi memiliki kelangkaan dan nilai yang sama dengan barang. Di luar negeri, retail “menggunakannya di bidang pemasaran sebagai metode komunikasi baru dengan konsumen”, terutama dalam menanggapi menahan diri untuk tidak keluar karena bencana Corona.

NFT menarik perhatian sebagai manfaat bagi industri retail juga. Misalnya, Fuzzballs, yang menjual berbagai macam produk dari kartun karakter hewan hingga fashion item dan alat tulis, menjual NFT dalam mata uang virtual Tezos (XTZ).

Marc Sach, direktur Fuzzballs, mengatakan manfaat NFT untuk industri retail:

“Dari pihak Reatail, berbagai cara bisa dilakukan untuk meramaikan produk mereka, seperti pemberian sertifikat NFT yang menunjukkan bahwa ‘limited edition’ tersebut asli, dan pemberian NFT yang diberikan kepada boneka hewan versi virtual dengan aplikasi mobile yang sesuai dan berkaitan. Retail dapat menggunakan NFT untuk memberi konsumen akses ke konten eksklusif, komunitas, pra-penjualan, dan lainnya. Dan yang membuat NFT lebih menarik adalah aspek komunitasnya” kata Sach.

Seputar NFT BASE yang disediakan oleh Ginco

 

perusahaan jepang.

Sumber : Ginco.inc

Ginco Inc. tak hanya menyediakan pengenalan NFTnya di Industri Retail, tetapi menjual karya musik NFT juga yang dikembangkan bersama dengan studio startup Studio ENTRE Co., Ltd. NFT ini diluncurkan berkolaborasi dengan layanan ” .mura”.

Dalam inisiatif ini, Studio ENTRE, sebuah studio startup yang unggul dalam membentuk dan memproduksi komunitas dengan musisi, memanfaatkan NFT BASE, yang merupakan fondasi bisnis NFT Ginco, untuk mewujudkan layanan NFT bagi musisi dan penggemar.

Di “.mura”, musisi seperti musisi dan penulis lagu menerbitkan dan menjual NFT yang menggabungkan “sumber suara” dan “karya seni (foto, ilustrasi, dll.)”. Fans yang telah membeli NFT akan dapat mendukung musisi sebagai “pemilik umum” yang dapat menerima hak cipta master dan bagian dari biaya berlangganan. Kreator terkenal seperti Tetsuya Komuro akan berpartisipasi dalam kampanye pertama yang menyertai peluncuran layanan, dan akan menjual NFT kepada masyarakat umum.

Sebagai sekelompok pakar teknologi blockchain, Ginco menyediakan infrastruktur untuk menangani aset kripto dan aset digital seperti NFT. NFT adalah data dengan sertifikat atau sertifikat yang menjamin informasi dari penulis atau pemilik, dan merupakan jenis aset digital yang didistribusikan di blockchain.

NFT yang memiliki sifat berbeda dengan data digital konvensional telah menciptakan sinergi dengan berbagai bidang seperti game, seni, penerbitan, dan musik, serta banyak pemain dalam dan luar negeri yang masuk ke pasar.

Saat mendukung perusahaan memasuki NFT, kami menyadari bahwa untuk mengembangkan bisnis NFT secara berkelanjutan, penting untuk menciptakan kemampuan perencanaan dan produksi yang dapat menghasilkan NFT yang berharga dan untuk menciptakan lingkungan di mana perusahaan dapat berkonsentrasi pada manajemen.

NFT BASE mencakup sistem dan solusi yang dibutuhkan untuk memulai layanan NFT. Akibatnya, operator dapat mengurangi biaya dan waktu yang dibutuhkan untuk mengembangkan layanan NFT dan fokus pada perencanaan dan produksi NFT.

Kali ini, NFT BASE akan digunakan oleh “Studio ENTRE”, sebuah perusahaan hiburan yang akrab dengan musisi dan penggemar musik, dan layanan “.mura” yang menangani karya musik NFT, yang akan menjadi sarana komunikasi baru antara musisi dan penggemar, akan diluncurkan. Diluncurkan bersama.

Apa itu “.mura”?

Diluncurkan kali ini, “.mura” adalah platform NFT musik yang menciptakan hubungan baru antara musisi dan penggemar melalui NFT. Studio ENTRE menunjukkan kemampuan perencanaan dan produksi yang memanfaatkan pengetahuan di industri musik dan komunitas dengan musisi, dan mendukung penerbitan berbagai NFT yang memenuhi kebutuhan musisi dan penggemar di platform “.mura”.

Secara khusus, layanan tersebut menanggapi suara musisi yang mengatakan “Saya tidak tahu bagaimana cara mengeluarkan NFT dan di mana harus mengeluarkannya” dan suara penggemar yang mengatakan “sulit untuk menggunakan pasar NFT secara umum”. Di .mura, seorang musisi menerbitkan satu set sumber suara musik dan sampul album sebagai NFT, dan penggemar dapat membeli NFT dan terlibat dalam aktivitas kreatif musisi sebagai “pemilik biasa”.

Pemilik Commons memiliki hak untuk mendapatkan sebagian dari hak atas musik yang dihasilkan oleh artis dan hak untuk mengadakan konser di mana hanya pemilik NFT yang dapat mengundang peserta, yang khusus untuk musisi dan karya musik mereka, itu akan menjadi eksistensi yang hebat. Dalam kampanye penerbitan NFT pertama mulai 29 Oktober 2021, penjualan NFT akan dilakukan oleh musisi ternama seperti Tetsuya Komuro, Nirgilis, dan AM8.

Fitur NFT BASE oleh Perusahaan Jepang Ginco Inc.

(1) Mendukung penerbitan NFT yang hemat biaya dengan mendukung multi-rantai

  • Mendukung banyak blockchain seperti Ethereum, Polygon, dan LINE Blockchain
  • Dimungkinkan untuk memilih blockchain yang hemat biaya seperti biaya dari volume penerbitan NFT dan volume transaksi yang diasumsikan oleh operator bisnis.

(2) Desain ramah bisnis

  • Dengan menautkan infrastruktur ID dan dompet di sisi bisnis, dimungkinkan untuk masuk ke layanan dengan ID unik (juga mendukung otentikasi dengan akun Google, alamat email, dll.)
  • Mendukung berbagai metode pembayaran seperti alat pembayaran yang sah, kartu kredit, dan aset kripto
  • Perubahan fleksibel fungsi NFT dan model biaya untuk mewujudkan UI / UX yang optimal bagi pengguna akhir

(3) Keamanan sistem kualitas perusahaan

  • Dukungan komprehensif untuk seluruh sistem, mulai dari pemeliharaan node blockchain hingga dompet OEM
  • Menyediakan berbagai wallet seperti tipe server/tipe aplikasi dengan tingkat keamanan yang tinggi
  • Kualitas infrastruktur dengan rekam jejak pengenalan lembaga keuangan seperti perusahaan pertukaran aset kripto
Artikel Terkait  Cara Membuat NFT Art dengan App yang Mudah Dimengerti

Penutup

Dimulai dengan inisiatif ini, Perusahaan Jepang Ginco Inc. akan memperluas NFT BASE ke industri lain dan berkontribusi pada pengembangan NFT di banyak perusahaan Jepang. Secara khusus, kami ingin fokus pada realisasi layanan NFT baru, seperti memberikan keuntungan kepada pembeli melalui hak master disc, hak cipta, dan biaya penggunaan lainnya.

Tak hanya itu, NFT Base akan sangat dimanfaatkan dalam pengelanan NFT di perusahaan jepang. Tak hanya sebatas Industri retail atau Industri musik, kedepannya kemungkinan penggunaan NFT akan sampai ke Industri-industri populer dan banyak peminat lainnya.

Jangan lupa ikuti artikel di website kami Crypto MARKEY | Crypto News and Price Data, karena masih banyak informasi dan ulasan menarik dan bermanfaat seputar NFT dan crypto lainnya untuk Anda. Sampai bertemu di artikel selanjutnya!